Selasa, 17 Maret 2020

Contoh contoh soal Ipa kelas 9, Selasa 17 Maret 202 Kerjakan soal dibawah ini dan beri penjelasan , ditulis tangan di kertas selembar diberi nama, kelas, hari dan tanggal kemudian kirim ke WA guru ipa 1.Berikut ini merupakan pasangan besaran pokok beserta satuan Sistem Internasional (SI) yang tepat adalah…. A. Massa – gram (g) B. Kuat arus – ampere (A) C. Suhu – celcius (ÂșC) D. Panjang – kilometer (km) 2. Topik: Unsur, Senyawa, dan Campuran Sub Topik: Zat dan perubahannya Indikator: Peserta didik mampu membedakan perubahan fisika dan kimia Berikut ini merupakan pernyataan yang tepat mengenai perubahan fisika dan kimia suatu benda adalah…. A. Perubahan fisika benda tidak disertai dengan terbentuknya zat baru B. Perubahan fisika benda disertai dengan terbentuknya zat baru C. Perubahan kimia benda tidak dapat menghasilkan zat baru D. Benda tidak bisa mengalami perubahan kimia maupun 3. Topik: Unsur, Senyawa, dan Campuran Sub Topik: Partikel zat Indikator: Peserta didik mampu mengidentifikasi proses pemisahan partikel zat Metode pemisahan campuran banyak digunakan dalam dunia industri. Teknik pemisahan yang prinsip kerjanya didasarkan pada perbedaan titik didih dari zat cair yang bercampur sehingga saat menguap zat akan terpisah adalah…. A. Filtrasi B. Destilasi C. Kromatografi D. Sentrifugas 4. Topik: Gaya dan Gerak Sub Topik: Hukum Newton Indikator: Peserta didik mampu menganalisis besaran-besaran yang mempengaruhi besarnya gaya total yang bekerja pada benda (baik yang diam maupun bergerak) dan pengaruh gaya terhadap gerak suatu benda berdasarkan hukum Newton Berdasarkan Hukum II Newton besarnya percepatan yang dialami oleh benda yang bergerak adalah…. A. Berbanding lurus dengan massa benda B. Berbanding lurus dengan selang waktu C. Gaya total sama dengan nol D. Berbanding lurus dengan gaya total 5. Topik: Usaha, Energi, dan Pesawat Sederhana Sub Topik: Usaha dan Energi Indikator: Siswa dapat menganalisis besaran fisis yang memengaruhi besarnya usaha yang diperlukan untuk memindahkan suatu benda. Usaha yang diperlukan untuk memindahkan kotak yang terletak di permukaan lantai pada ketinggian 1,5 m dari lantai adalah 11250 Nm. Berat kotak yang terletak di permukaan lantai tersebut adalah…. A. 750 N B. 7500 N C. 1687.5 N D. 1687 N

57 komentar:

  1. marisa yasmin dari kelas 9h sudah selesai

    BalasHapus
  2. Bu Vadia camila 9f sudah baca lagi mengerjakan

    BalasHapus
  3. Bu saya zahra ghina 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  4. Bu Rezha Khoirunnisa 9F sedang mengerjakan

    BalasHapus
  5. Bu devita 9H sudah mengerjakan

    BalasHapus
  6. Bu saya hervina sari 9G sudah selesai dan sudah saya kirim di wa

    BalasHapus
  7. Bu saya nadya 9h sudah mengerjakan

    BalasHapus
  8. Bu saya Aryo Bagaskoro 9H sudah selesai dan sudah saya kirim di wa

    BalasHapus
  9. Saya tasya desvita 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  10. Saya zahwa natasya hamzah 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  11. Bu, saya Amanda 9H sudah mengerjakan

    BalasHapus
  12. Saya Rasyad aditya 9h sudah mengerjakan

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Saya Yeni sri mulyani 9c sedang mengerjakan

    BalasHapus
  15. Saya Fitria Putri Ramadhani 9C sudah mengerjakan

    BalasHapus
  16. Saya aliya emira putri 9H sdh mengerjakan

    BalasHapus
  17. Bu saya saphira nava edrea kelas 9h sudah mengerjakan

    BalasHapus
  18. Saya nazwa andini 9f sdh mengerjakan

    BalasHapus
  19. Bu saya Selvi varadila 9H sudah mengerjakan

    BalasHapus
  20. Saya putri 9f bu sedang mengerjakan

    BalasHapus
  21. Saya aprisca amelia 9g sedang mengerjakan bu

    BalasHapus
  22. Saya dhita octarina 9c sudah mengerjakan

    BalasHapus
  23. Bu saya Ranti 9g sedang mengerjakan

    BalasHapus
  24. Bu saya devi 9h sudah megerjakan

    BalasHapus
  25. Bu saya marsella 9g sudah mengerjakan

    BalasHapus
  26. Saya Novan 9H sudah selesai dan sudah dikirim

    BalasHapus
  27. Sy zanetta 9H sdh mengerjakan buk

    BalasHapus
  28. Buu saya arini 9g sudah mengerjakan

    BalasHapus
  29. Buu saya arini 9g sudah mengerjakan

    BalasHapus
  30. Saya suci kls 9f bu, saya lagi mengerjakan

    BalasHapus
  31. Saya Indah kls 9F sedang mengerjakan bu

    BalasHapus
  32. saya adzroo kls 9d sedang baca dan mengerjakan

    BalasHapus
  33. Dea najuwa putri 9f sedang mengerjakan

    BalasHapus
  34. Bu saya ikhbar kls 9G sudah mengerjakan

    BalasHapus
  35. Bu sya azzahra 9e sedang mengerjakan tugas bu

    BalasHapus
  36. ZALFA NABILLA 9E SEDANG MENGERJAKAN BU

    BalasHapus
  37. Bu saya muna zulfa 9e sudah mengerjakan buu

    BalasHapus
  38. Bu saya Vika Ayunda kls 9E sudah mengerjakan

    BalasHapus
  39. Bu saya Nayyara Alya FM , 9 E sedang mengerjakan BU

    BalasHapus
  40. Saya aura amalia 9d sudah mengerjakan

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum ibu saya GITA ARTHAJUNIA KELAS 9D sudah mengerjakan

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum Bu saya amdAnd Pratama dari kelas 9C sedang mengerjakan

    BalasHapus
  43. Assalamualaikum bu saya Faisa Ananta Widya 9D,sudah mengerjakan

    BalasHapus
  44. Bu saya sisil 9d sudah mengerjakan

    BalasHapus
  45. assalamualaikum saya alfito Ilham Firmansyah dari 9H sudah mengerjakan tugas dari blog ibu

    BalasHapus
  46. Assalamualaikum bu saya AMMAR FAISHAL dari kelas 9D sudah mengerjakan

    BalasHapus
  47. Saya m.irfan fanani sudah mengerjakan

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum bu saya Andika Pratama dari kelas 9C sudah mengerjakan

    BalasHapus
  49. asalamualaikum bu saya GAGAH ARIFA dari kelas 9D sedang mengerjakan

    BalasHapus
  50. Bu ini ayu 9D sudah mengerjakan

    BalasHapus