MAPEL : IPA
KELAS : 9
MATERI : KISI-KISI PAS IPA GANJIL
GURU PENGAMPU : SEPTYANA FORI
WAKTU : SENIN, 25 NOVEMBER 2024
KISI-KISI PENULISAN SOAL PAS GANJIL 2024
Jenis Sekolah : SMP
Kurikulum : Kurikulum 2013
Jumlah Soal : 40 Butir
Mata Pelajaran : IPA
Bentuk Soal/ tes : Pilihan Ganda
Alokasi Waktu : 2 Jam
Kisi-Kisi Penulisan Soal
No |
Materi Pokok |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
Nomor Soal |
Ket. |
|||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
|||
1 |
Pembelahan Sel |
Disajikan gambar pembelahan sel, peserta didik dapat mengidentifikasi tahapan fase pembelahan sel dengan tepat |
PG |
1 |
|
|||
2 |
Pembelahan Sel |
Disajikan data ciri pembelahan sel, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri pembelahan meiosis dengan tepat |
PG |
2 |
|
|||
3 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Siswa dapat mengidentifikasi organ tempat berlangsungnya proses reproduksi pada wanita melalui gambar yang disajikan dengan benar |
PG |
3 |
|
|||
4 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Disajikan data fungsi organ reproduksi manusia, siswa dapat menganalisis fungsi organ reproduksi pria dengan tepat |
PG |
4 |
|
|||
5 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Disajikan gambar Spermatogenesis, peserta didik dapat menentukan tahapan pembelahannya dengan tepat |
PG |
5 |
|
|||
6 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Disajikan data organ reproduksi pria, siswa dapat mengurutkan jalannya sperma dengan benar |
PG |
6 |
|
|||
7 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Disajikan grafik siklus menstruasi, siswa dapat menganalisis siklus menstruasi dengan tepat |
PG |
7 |
|
|||
8 |
Sistem Reproduksi Manusia |
Disajikan data nama penyakit menular seksual, siswa dapat mengelompokkan jenis penyakit berdasarkan penyebabnya dengan benar |
PG |
8 |
|
|||
9 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan gambar cara perkembangbiakan tumbuhan, siswa dapat menganalisis ciri reproduksinya dengan tepat |
PG |
9 |
|
|||
10 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan data nama tumbuhan siswa dapat mengidentifikasi kelompok tumbuhan berdasarkan cara reproduksinya |
PG |
10 |
|
|||
11 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan gambar interaksi antara lebah dan bunga, siswa dapat Menganalisis ciri-ciri dari interaksi yang terjadi dengan tepat |
PG |
11 |
|
|||
12 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan gambar organ tumbuhan Angiospermae siswa dapat menganilis ciri reproduksinya dengan tepat |
PG |
12 |
|
|||
13 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan bagan siklus hidup tumbuhan lumut, siswa dapat Menganalisis ciri tumbuhan lumut berdasarkan bagan yang disajikan tepat |
PG |
13 |
|
|||
14 |
Reproduksi Tumbuhan |
Disajikan data ciri-ciri tumbuhan, siswa dapat Mengidentifikasi ciri tumbuhan paku berdasarkan data yang disajikan dengan benar |
PG |
14 |
|
|||
15 |
Reproduksi Hewan |
Disajikan gambar bagan siklus Metamorfosis, siswa dapat mengidentifikasi kelompok hewan berdasarkan ciri reproduksinya dengan tepat |
PG |
15 |
|
|||
16 |
Reproduksi Hewan |
Disajikan wacana tentang tingkat reproduksi beberapa jenis hewan, peserta didik dapat Menganalisis tingkat reproduksi suatu hewan dengan benar |
PG |
16 |
|
|||
17 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan data persilangan, siswa dapat Menghitung persentase fenotif hasil persilangan dengan benar |
PG |
17 |
|
|||
18 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan data persilangan, siswa dapat Menentukan besarnya kemungkinan fenotif tertentu hasil persilangan hewan dengan tepat |
PG |
18 |
|
|||
19 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan data persilangan, siswa dapat Menentukan besarnya kemungkinan fenotif hasil persilangan hewan dengan tepat |
PG |
19 |
|
|||
20 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan data terkait persilangan, siswa dapat Mengidentifikasi sifat persilangannya dengan tepat |
PG |
20 |
|
|||
21 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan data terkait persilangan, siswa dapat Mengidentifikasi ciri genotif-fenotif tanaman hasil persilangan |
PG |
21 |
|
|||
22 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan wacana riwayat albino suatu keluarga, siswa dapat menganalisis ciri genotifnya dengan tepat |
PG |
22 |
|
|||
23 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan wacana riwayat haemofilia dari suatu keluarga, siswa dapat Memperdiksi besarnya peluang penderita haemofilia dengan tepat |
PG |
23 |
|
|||
24 |
Pewarisan Sifat |
Disajikan wacana riwayat buta warna dari suatu keluarga, siswa dapat Memperdiksi besarnya peluang penderita buta warna dengan tepat |
PG |
24 |
|
|||
25 |
Listrik Statis |
Disajikan gambar ilustrasi benda bermuatan listrik, siswa dapat mengurutkan jenis muatan pada benda dengan tepat |
PG |
25 |
|
|||
26 |
Listrik Statis |
Disajikan data interaksi muatan listrik pada benda, siswa dapat menganalisis perpindahan electron pada benda hasil percobaan dengan benar |
PG |
26 |
|
|||
27 |
Listrik Statis |
Disajikan data interaksi antara dua benda, siswa dapat menentukan pola perpindahan electron yang terjadi dengan tepat |
PG |
27 |
|
|||
28 |
Listrik Statis |
Disajikan gambar elektroskop, siswa dapat menganlisi perpindahan muatan pada elekstroskop dengan benar |
PG |
28 |
|
|||
29 |
Listrik Statis |
Disajikan gambar interaksi antara dua benda, siswa dapat menentukan pola perpindahan elektronnya |
PG |
29 |
|
|||
30 |
Listrik Statis |
Disajikan pernyataan tentang hubungan antara gaya Coulomb dengan jarak, siswa dapat Menentukan besarnya jarak antar dua muatan |
PG |
30 |
|
|||
31 |
Listrik Statis |
Disajikan data dua muatan dan jarak antar dua muatan, siswa dapat Menghitung besarnya gaya Coulomb dengan tepat |
PG |
31 |
|
|||
32 |
Listrik Statis |
Disajikan data dua muatan dan jarak antar dua muatan, siswa dapat Menganalisis perbandingan antara gaya, muatan dan jarak antar muatan dengan tepat |
PG |
32 |
|
|||
33 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar rangkaian lampu, siswa dapat menganalisis keadaan lampu jika saklar dibuka |
PG |
33 |
|
|||
34 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar rangkaian lampu, siswa dapat menganalisis keadaan lampu jika salah satu lampu padam |
PG |
34 |
|
|||
35 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar rangkaian listrik, siswa dapat menganalisis ciri-ciri rangkaian dengan tepat |
PG |
35 |
|
|||
36 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar dua rangkaian listrik, siswa dapat menganalisis karakteristik rangkaian dengan tepat |
PG |
36 |
|
|||
37 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar rangkaian hambatan listrik, siswa dapat menganalisis nilai hambatan totalnya dengan benar |
PG |
37 |
|
|||
38 |
Listrik Dinamis |
Disajikan gambar informasi kelistrikan suatu alat elektronik, siswa dapat Menghitung besarnya energy listrik yang terpakai dengan benar |
PG |
38 |
|
|||
39 |
Listrik Dinamis |
Disajikan data pemakaian alat-alat listrik, siswa dapat menghitung besarnya biaya rekening listriknya dengan benar |
PG |
39 |
|
|||
40 |
Listrik Dinamis |
Disajikan data tentang beberapa aktivitas, siswa dapat mengidentifikasi kelompok kegiatan penghematan listrik dengan benar |
PG |
40 |
|
|||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar