KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
Satuan Pendidikan : SMP Al Azhar 3 B. Lampung Mata Pelajaran : IPA Kelas/Semester : IX/1 (Ganjil) |
Alokasi Waktu : 120 Menit Kurikulum : 2013 Bentuk Soal : 40 PG |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
|
|||||||||
PG |
Uraian |
|
|||||||||||
3.1 |
Mendeskripsikan struktur dan fungsi sistem reproduksi pada manusia, kelainan dan penyakit pada sistem reproduksi, dan penerapan pola hidup yang menunjang kesehatan reproduksi |
Sistem reproduksi manusia |
Disajikan data Peserta didik dapat menyebutkan organ reproduksi pada pria |
1 |
|
||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi pada pria |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan tahapan perkembangan embrio |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan fungsi organ reproduksi wanita |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah terhentinya proses menstruasi |
1 |
|
|||||||||||
Pesrta didik dapat memahami terjadinya bayi kembar |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menganalisa tentang berbagai penyakit menular seksual (PMS )
|
1 |
|
|
||||||||||
3.2 |
Memahami reproduksi pada tumbuhan dan hewan, sifat keturunan, serta kelangsungan makhluk hidup |
Sistem Reproduksi Tumbuhan dan Hewan |
Peserta didik dapat memahami perkembangbiakan aseksual pada tumbuhan |
1 |
|
||||||||
Peserta didik dapat menganalisa cara perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan contoh Perkembangbiakan vegetative pada tumbuhan |
1 |
|
|||||||||||
Disajikan data Peserta didik dapat menganalisa cara Perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
1 |
|
|||||||||||
Disajikan data sekelompok hewan, Peserta didik dapat menentukan dapat menentukan jenis perkembangbiakan kelompok hewan tersebut |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan ciri tumbuhan yg dapat melakukan penyerbukan secara generatif |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan alat perkembangbiakan generatif tumbuhan |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menentukan kelompok hewan yg mengalami metamorphosis sempurna |
1 |
|
|||||||||||
Disajikan gambar sekolompok hewan, Peserta didik dapat menganalisa kelompok hewan yang perkembangbiakannya secara ovovivipar |
1 |
|
|||||||||||
3.3 |
Mengidentifikasi proses dan hasil pewarisan sifat serta penerapannya dalam pemuliaan mahluk hidup |
Pewarisan Sifat |
Peserta didik dapat menyebutkan istilah dalam persilangan dengan dua sifat beda pada pewarisan sifat |
1 |
|
||||||||
Peserta didik dapat menentukan jumlah gamet dalam persilangan monohybrid |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menganalisa pola genotif dalam persilangan monohibrid |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan ilmuwan dalam bidang pewarisan sifat |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan jumlah kromosom pada manusia |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah bagi sifat yg tampak pada persilangan |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah bagi persilangan dengan satu sifat beda |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menganalisa dan menentukan jumlah gamet yg dihasilkan pada persilangan dihibrid |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat menganalisa dan menentukan jumlah kromosom haploid |
1 |
|
|||||||||||
Peserta didik dapat memahami tentang gen homozigot |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik memahami gen heterozigot |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik memahami maksud dari istilah dalam persilangan |
1 |
|
|
||||||||||
Disajikan beberapa jenis genotif, peserta didik dapat menentuk suatu jenis genotif yang diminta |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik memahami sifat genotif dominan dan resesif |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan jenis suatu persilangan |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan rasio keturunan F1 dalam persilangan monohybrid intermediet |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan genotif indukan agar menghasilkan keturunan dengan rasio/prosentase yg diminta |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan rasio hasil persilangan dihibrid |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan pilihan yg tepat dalam menentukan apakah antara dua orang ada hubungan saudara |
1 |
|
|
||||||||||
Peserta didik dapat menentukan pola genotif induk agar menghasilkan dengan rasio keturunan yang diinginkan |
1 |
|
|
||||||||||
Disajikan genotif suatu tanaman, peserta didik dapat menentukan rasio fenotif dari keturunan yang akan dihasilkan |
1 |
|
|
||||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar