MAPEL : IPA
KELAS : 9
GURU PENGAMPU : SEPTYANA FORI
KISI KISI SUMATIP TENGAH SEMESTER
Satuan Pendidikan : SMP Al Azhar 3 B. Lampung Mata Pelajaran : IPA Kelas/Semester : IX/1 (Ganjil) |
Alokasi Waktu : 120 Menit
Kurikulum : Kurmer
Bentuk Soal : 40 PG
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
|
|
|
|||||
3.1 |
Memahami pertumbuhan pada tumbuhan dan hewan, sifat keturunan, serta kelangsungan makhluk hidup |
Tumbuh kembang organisme |
Peserta didik dapat memahami perkembangbiakan aseksual pada tumbuhan |
Pilihan ganda |
|
Peserta didik dapat menganalisa cara perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan contoh Perkembangbiakan vegetative pada tumbuhan |
Pilihan ganda |
|
|||
Disajikan data Peserta didik dapat menganalisa cara Perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
Pilihan ganda |
|
|||
Disajikan data sekelompok hewan, Peserta didik dapat menentukan dapat menentukan jenis perkembangbiakan kelompok hewan tersebut |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menyebutkan ciri tumbuhan yg dapat melakukan penyerbukan secara generatif |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menyebutkan alat perkembangbiakan generatif tumbuhan |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan kelompok hewan yg mengalami metamorphosis sempurna |
Pilihan ganda |
|
|||
Disajikan gambar sekolompok hewan, Peserta didik dapat menganalisa kelompok hewan yang perkembangbiakannya secara ovovivipar |
Pilihan ganda |
|
|||
|
|||||
3.2 |
Mendeskripsikan keterkaitan system koordinasi, reproduksi, dan homeostasis dengan fungsinnya serta kelainan atau gangguan yang muncul pada system organ |
Sistem koordinasi,Reproduksi, dan homeostasis |
Disajikan data Peserta didik dapat menyebutkan organ reproduksi pada pria |
Pilihan ganda |
|
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi pada pria |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan tahapan perkembangan embrio |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menyebutkan fungsi organ reproduksi wanita |
Pilihan ganda |
|
|||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah terhentinya proses menstruasi |
Pilihan ganda |
|
|||
Pesrta didik dapat memahami tentang homeostasis. Perlindungan tubuh terhadap kondisi luar |
Pilihan ganda |
|
|||
3.3 |
Mengidentifikasi tekanan zat serta keterkaitan penerapannya |
Memahami konsep tekanan |
Peserta didik dapat memahami konsep tekanan zat padat |
Pilihan ganda |
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait tekanan zat |
Pilihan ganda |
|
|||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar