Nama Guru Mapel : Septyana Fori
Pelajaran : IPA
Kelas : 9
Senin - Jum'at, 3 - 7 Oktober 2022
Assalamualaikum wr wb
Anak-anak ibu yang sholeh dan sholeha apa kabarnya......baik ya, sudah mengerjakan sholat dhuha dan murojoah pagi ini...... Alhamdullilah. Baiklah anak-anak pertemuan kali ini ibu akan menberikan kisi-kisi PTS , tetap semangat dan jaga kesehatan terima kasih.
KISI KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)
Satuan Pendidikan : SMP Al Azhar 3 B. Lampung Mata Pelajaran : IPA Kelas/Semester : IX/1 (Ganjil) |
Alokasi Waktu : 120 Menit Kurikulum : 2013 Bentuk Soal : 40 PG |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
|||||||
C1 |
C2 |
C3 |
C4 |
C5 |
C6 |
PG |
Uraian |
||||
3.1 |
Mendeskripsikan struktur dan fungsi sistem reproduksi pada manusia, kelainan dan penyakit pada sistem reproduksi, dan penerapan pola hidup yang menunjang kesehatan reproduksi |
Sistem reproduksi manusia |
Disajikan data Peserta didik dapat menyebutkan organ reproduksi pada pria |
√ |
1 |
||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi pada pria |
√ |
2 |
|||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan tahapan perkembangan embrio |
√ |
3 |
|||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
√ |
4 |
|||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
√ |
5 |
|||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan fungsi organ reproduksi wanita |
√ |
6 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan fungsi organ reproduksi wanita |
√ |
7 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah terhentinya proses menstruasi |
√ |
8 |
|||||||||
Pesrta didik dapat memahami terjadinya bayi kembar |
|
|
√ |
|
|
|
9 |
|
|||
Peserta didik dapat menganalisa tentang berbagai penyakit menular seksual (PMS )
|
|
|
|
√ |
|
|
10 |
|
|||
3.2 |
Memahami reproduksi pada tumbuhan dan hewan, sifat keturunan, serta kelangsungan makhluk hidup |
Sistem Reproduksi Tumbuhan dan Hewan |
Peserta didik dapat memahami perkembangbiakan aseksual pada tumbuhan |
√ |
11 |
||||||
Peserta didik dapat menganalisa cara perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
√ |
12 |
|||||||||
Peserta didik dapat menjelaskan contoh Perkembangbiakan vegetative pada tumbuhan |
√ |
13 |
|||||||||
Disajikan data Peserta didik dapat menganalisa cara Perkembangbiakan vegetatif alami pada tumbuhan |
√ |
14 |
|||||||||
Disajikan data sekelompok hewan, Peserta didik dapat menentukan dapat menentukan jenis perkembangbiakan kelompok hewan tersebut |
√ |
15 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan ciri tumbuhan yg dapat melakukan penyerbukan secara generatif |
√ |
16 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan alat perkembangbiakan generatif tumbuhan |
√ |
17 |
|||||||||
Peserta didik dapat menentukan kelompok hewan yg mengalami metamorphosis sempurna |
√ |
18 |
|||||||||
Disajikan gambar sekolompok hewan, Peserta didik dapat menganalisa kelompok hewan yang perkembangbiakannya secara ovovivipar |
√ |
19 |
|||||||||
3.3 |
Mengidentifikasi proses dan hasil pewarisan sifat serta penerapannya dalam pemuliaan mahluk hidup |
Pewarisan Sifat |
Peserta didik dapat menyebutkan istilah dalam persilangan dengan dua sifat beda pada pewarisan sifat |
√ |
20 |
||||||
Peserta didik dapat menentukan jumlah gamet dalam persilangan monohybrid |
√ |
21 |
|||||||||
Peserta didik dapat menganalisa pola genotif dalam persilangan monohibrid |
|
|
√ |
22 |
|||||||
Peserta didik dapat menyebutkan ilmuwan dalam bidang pewarisan sifat |
√ |
23 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan jumlah kromosom pada manusia |
√ |
24 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah bagi sifat yg tampak pada persilangan |
√ |
25 |
|||||||||
Peserta didik dapat menyebutkan istilah bagi persilangan dengan satu sifat beda |
√ |
26 |
|||||||||
Peserta didik dapat menganalisa dan menentukan jumlah gamet yg dihasilkan pada persilangan dihibrid |
√ |
27 |
|||||||||
Peserta didik dapat menganalisa dan menentukan jumlah kromosom haploid |
√ |
28 |
|||||||||
Peserta didik dapat memahami tentang gen homozigot |
|
|
√ |
|
|
|
29 |
|
|||
Peserta didik memahami gen heterozigot |
|
|
√ |
|
|
|
30 |
|
|||
Peserta didik memahami maksud dari istilah dalam persilangan |
|
|
√ |
|
|
|
31 |
|
|||
Disajikan beberapa jenis genotif, peserta didik dapat menentuk suatu jenis genotif yang diminta |
|
|
|
√ |
|
|
32 |
|
|||
Peserta didik memahami sifat genotif dominan dan resesif |
|
|
√ |
|
|
|
33 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan jenis suatu persilangan |
|
√ |
|
|
|
|
34 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan rasio keturunan F1 dalam persilangan monohybrid intermediet |
|
|
|
√ |
|
|
35 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan genotif indukan agar menghasilkan keturunan dengan rasio/prosentase yg diminta |
|
|
|
√ |
|
|
36 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan rasio hasil persilangan dihibrid |
|
|
|
|
√ |
|
37 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan pilihan yg tepat dalam menentukan apakah antara dua orang ada hubungan saudara |
|
√ |
|
|
|
|
38 |
|
|||
Peserta didik dapat menentukan pola genotif induk agar menghasilkan dengan rasio keturunan yang diinginkan |
|
|
|
|
√ |
|
39 |
|
|||
Disajikan genotif suatu tanaman, peserta didik dapat menentukan rasio fenotif dari keturunan yang akan dihasilkan |
|
|
|
√ |
|
|
40 |
|
|||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar